Kompas TV regional berita daerah

Bandar Lampung Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 14:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV  - Vaksinasi tahap awal oleh sejumlah pejabat, akademisi, tokoh masyarakat serta unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan di Lampung, pada Kamis (14/1/2021) rampung dilakukan.

Hari ini, Jumat (15/1/2021) Kota Bandar Lampung juga memulai vaksinasi tahap pertama dengan melibatkan 20 calon penerima vaksin yang terdiri dari pejabat daerah, tokoh agama, TNI Polri.

Vaksinasi dilakukan di Gedung pelayanan satu atap pemerintah Bandar Lampung dan disaksikan langsung Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Herman HN menyebut upaya vaksinasi tahap awal dengan melibatkan unsur pemerintahan dan kalangan dengan berbagai latar belakang ini sebagai upaya menyakinkan masyarakat pentingnya vaksinasi massal.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan, Bandar Lampung Edwin Rusli menjelaskan saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan diantaranya 10 Rumah Sakit, 3 klinik, 30 Puskesmas yang bisa melayani penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan.

Setiap fasilitas kesehatan, nantinya hanya akan melayani 20 calon penerima vaksin setiap harinya. Pembatasan ini dilakukan agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan untuk masyarakat serta mencegah terjadinya kerumunan.

Baca Juga: Dua Orang Tewas Akibat Bentrok Saling Klaim Kepemilikan Tanah

Vaksinasi massal di Kota Bandar Lampung ini baru akan dimulai pada Senin (18/01/2021) depan.

#Vaksinasi #VaksinCovid19 #VaksinSinovac



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x