Kompas TV regional berita daerah

Jadi Kurir Narkoba, Siswa SMK Ditangkap

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil membongkar jaringan narkoba yang melibatkan pelajar, sebagai kurir narkoba jenis sabu. Selain mengamankan dua tersangka yang salah satunya adalah anak dibawah umur, polisi juga mengamankan barang bukti 200 gram sabu.

Dua tersangka narkoba ini mengaku awalnya mencari pekerjaan sampingan untuk mengisi kekosongan waktu disela-sela kegiatan belajar daring. Mereka mencoba mencari uang jajan lewat postingan lowongan pekerjaan di media sosial facebook yang diunggah oleh seseorang bernama Gean. Di postingan tersebut disebutkan sebagai pengantar bawang putih dengan upah 200 ribu rupiah.

Namun, setelah keduanya mengambil barang di Stasiun Senen Jakarta, ternyata barang tersebut adalah sabu. Setidaknya, sejak Desember lalu keduanya sudah 3 kali mengambil sabu dengan imbalan sebanyak 6 juta rupiah untuk sekali jalan.

Selain membekuk kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan 200 gram paket sabu, uang sisa operasional sebesar 400 ribu rupiah, 2 unit HP dan sebuah mobil yang digunakan untuk mengambil paket narkoba. Polisi kini sedang mengembangkan kasus dengan mencari orang yang memberi pekerjaan kepada kedua tersangka.

Kini FNA yang masih berstatus sebagai siswa kelas IX sebuah SMK di Kota Semarang dan temannya, hanya bisa menyesali perbuatannya.

 #Sabu #Narkoba #Pelajar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x