Kompas TV regional berita daerah

Jadi Kurir Narkoba, Siswa SMK Ditangkap

Jumat, 15 Januari 2021 | 13:11 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang berhasil membongkar jaringan narkoba yang melibatkan pelajar, sebagai kurir narkoba jenis sabu. Selain mengamankan dua tersangka yang salah satunya adalah anak dibawah umur, polisi juga mengamankan barang bukti 200 gram sabu.

Dua tersangka narkoba ini mengaku awalnya mencari pekerjaan sampingan untuk mengisi kekosongan waktu disela-sela kegiatan belajar daring. Mereka mencoba mencari uang jajan lewat postingan lowongan pekerjaan di media sosial facebook yang diunggah oleh seseorang bernama Gean. Di postingan tersebut disebutkan sebagai pengantar bawang putih dengan upah 200 ribu rupiah.

Namun, setelah keduanya mengambil barang di Stasiun Senen Jakarta, ternyata barang tersebut adalah sabu. Setidaknya, sejak Desember lalu keduanya sudah 3 kali mengambil sabu dengan imbalan sebanyak 6 juta rupiah untuk sekali jalan.

Selain membekuk kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan 200 gram paket sabu, uang sisa operasional sebesar 400 ribu rupiah, 2 unit HP dan sebuah mobil yang digunakan untuk mengambil paket narkoba. Polisi kini sedang mengembangkan kasus dengan mencari orang yang memberi pekerjaan kepada kedua tersangka.

Kini FNA yang masih berstatus sebagai siswa kelas IX sebuah SMK di Kota Semarang dan temannya, hanya bisa menyesali perbuatannya.

 #Sabu #Narkoba #Pelajar

 

 

Penulis : KompasTV Jateng




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Martabak Horor

Senin, 8 Maret 2021 | 19:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:12
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG