Kompas TV regional berita daerah

Sehari Ada 3 Sesi Pemberian Vaksin Di RSUD Tugurejo

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah jajaran Forkopimda Jateng, proses vaksinasi dilanjutkan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi prioritas imunisasi. Dalam sehari akan ada 3 kali sesi penyuntikan, dimana masing-masing sesi terdiri dari 15 nakes penerima vaksin. 

Setelah vaksinasi sesi pertama diperuntukan jajaran Forkopimda Jateng, selanjutnya vaksinasi ditujukan untuk tenaga kesehatan dan petugas penunjang kesehatan di RSUD Tugurejo, Kota Semarang. Ada 3 sesi dalam 1 hari untuk pemberian vaksin ini, dimana setiap sesi diperuntukan bagi 15 pasien penerima vaksin. Setiap hari vaksinasi di rumah sakit ini akan dibuka mulai pukul 07.30 WIB untuk sesi pertama, pukul 09.30 WIB untuk sesi kedua dan pukul 11.30 WIB untuk sesi ketiga.

Untuk RSUD Tugurejo sendiri ada sekitar 1.200 nakes dan petugas penunjang yang terdaftar sebagai penerima vaksin Sinovac. Sementara tenaga vaksinator ada 10 personil, terdiri dari 5 dokter dan 5 perawat yang akan melakukan proses vaksinasi secara bergantian. Proses vaksinasi kepada nakes dan petugas penunjang kesehatan untuk tahap pertama ini diperkirakan akan selesai pada akhir Februari. Proses vaksinasi sinovac ini sendiri sama seperti imunisasi pada umumnya.

Meskipun sudah terdaftar sebagai penerima vaksin, namun tidak semua bisa disuntikkan vaksin. Pasien harus lolos tahapan skrinning terlebih dahulu untuk mengetahui kesehatan pasien, baru selanjutnya divaksin.

#Forkopimda #VaksinSinovac #RSUDTugurejo

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x