Kompas TV regional berita daerah

Pernah Positif Covid-19, Wali Kota Semarang Batal Divaksin

Jumat, 15 Januari 2021 | 12:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain Forkopimda Jateng, vaksinasi Covid-19 juga diikuti oleh Forkopimda Kota Semarang dan bertempat di Dinas Kesehatan Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang berstatus penyintas Covid atau pernah terjangkit Covid-19 untuk sementara tidak ikut divaksin karena dari hasil pemeriksaan imun tubuh dalam kondisi sangat baik.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Forkopimda ini dilakukan di aula Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang. Tampak hadir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Kapolrestabes, Kajari Semarang, Dandim 0733 BS Semarang serta jajaran pimpinan lain. 

Penyuntikkan vaksin Sinovac ini diharapkan bisa meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid 19. Wali Kota Semarang yang tidak ikut dalam pelaksanaan vaksinasi mengaku dirinya pernah terjangkit virus Covid 19 atau sebagai penyintas. Dari hasil tes darah yang dilakukan oleh tim medis menunjukan antibodi dirinya sangat baik atau imun tubuhnya sangat baik, sehingga sementara belum dilakukan vaksin. 

Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang yang melakukan vaksinasi mengaku dirinya usai dilakukan vaksin tidak merasakan gejala pada tubuhnya. Ia berharap masyarakat tak perlu ragu untuk melakukan vaksin Covid 19. Vaksin Sinovac yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI serta Badan POM ini mulai digunakan tanggal 14 Januari untuk tenaga medis serta tenaga pendukung non medis di Kota Semarang. Nantinya pada gelombang kedua, vaksin ini juga akan menyasar pada masyarakat umum yang sudah terdaftar untuk dilakukan vaksinasi.

 #VaksinSinovac #PenyintasCovid #WaliKotaSemarang

 


 


 


 

 

Penulis : KompasTV Jateng




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:40
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG