Kompas TV nasional peristiwa

Tenaga Kesehatan, Pejabat DKI dan Tokoh Masyarakat Ikut Suntik Vaksin di Balai Kota

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 09:59 WIB
tenaga-kesehatan-pejabat-dki-dan-tokoh-masyarakat-ikut-suntik-vaksin-di-balai-kota
Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan sambutan memulai vaksinasi Covid-19 di DKI (15/1/2021) (Sumber: YOUTUBE/ PEMPROV DKI)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta membuka program vaksinasi, Jumat (15/1/2021). Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mendata 21 orang dari pejabat Pemprov dan tokoh yang akan disuntik vaksini Sinovac.

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 kepada tokoh dan pejabat di Pemprov DKI ini dilakukan di Balai Kota.

Gubernur Anies Baswedan menjelaskan vaksinasi di DKI Jakarta sebenarnya sudah berjalan pada Kamis, 14 Januari 2021. Namun acara peluncuran dilaksanakan pada Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Mulai Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Anies: Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga!

Dalam kesempatan tersebut, Anies menayampaikan terima kasih kepada para tokoh yang ikut berpartisipasi sebagai orang  pertama disuntik vaksin.

Adapun unsur yang akan mengikuti penyuntikan vaksin yakni dokter dan para pakar di bidang epidemiologi, pejabat publik, dan ketiga tokoh masyarakat.

“Bapak ibu lah yang nantinya menjadi rujukan dan program ini menjadi pesan ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ujar Anies dalam sambutannya.

Anies juga mengingatkan bagi para penerima vaksin tetap bertangung jawab untuk memutus rantai penyebaran dengan disiplin menerpkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pernah Positif Covid-19, Anies Baswedan Donor Plasma Konvalesen

Sebab, sambung Anies, seseorang yang telah disuntik vaksin Covid-19 belum tentu terhindar dari penularan virus corona.

“Pesan penting dalam program vaksinasi ini adalah Alhamdulillah kita bisa terlindungi, sekarang dari tanggung jawab kita melindungi yang lain agar yang lain tidak terpapar, itu sebabnya untuk masyarakat luas juga meskipun sudah mendapat vaksin maka kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam acara serimonial ini hadir ketua pimpinan ormas DKI Jakarta, pejabat Pemprov DKI Jakarta hingga Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebagai perwakilan dari kepolisian.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x