Kompas TV nasional sapa indonesia

Presiden Minta Investigasi Komnas HAM Ditindaklanjuti

Jumat, 15 Januari 2021 | 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komnas HAM hari Kamis menyerahkan laporan hasil penyelidikan tewasnya enam anggota FPI ke Presiden Jokowi.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan presiden meminta rekomendasi Komnas HAM ditindaklanjuti.

Dalam konferensi pers, Menko Polhukam Mahfud MD juga mengungkap alasan tidak membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta, atau TGPF. 

Menurut Mahfud, pemerintah berpedoman pada Undang-Undang tentang Komnas HAM, dan pengadilan HAM, agar tak timbul polemik di masyarakat.

Sementara itu dalam laporannya Komnas HAM menyebutkan, ada saling serang anggota FPI dengan polisi, yang berakibat dua anggota FPI tewas. 

Komnas HAM menyatakan, tidak ada pelanggaran HAM berat dalam kasus ini.
#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live . Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV  
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv  
Twitter: https://twitter.com/KompasTV  
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:40
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021