Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Kenangan Indah Mahfud MD dengan Syekh Ali Jaber

Kamis, 14 Januari 2021 | 22:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV -“Kalau ke rumah Syekh Ali Jaber saya diajak makan Nasi Bukhori (kebuli khas Arab) dan duren. Kalau beliau ke rumah saya maka saya pesankan menu yang sama (minus duren) dari restoran Aljazeera.”ucap Mahfud mengenang pengalaman kebersamaannya dengan ulama Syekh Ali Jaber.

Tanah air dikejutkan dengan kabar meninggalnya sosok ulama yang jadi teladan banyak orang Syekh Ali Jaber.

Netizen, artis, hingga pejabat mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Syekh pada Kamis (14/01/2021). 

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan Syekh Ali Jaber sebagai ulama besar yang juga penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. 

“Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu ummat. Ulama besar Syech Ali Jaber wafat hari ini. Beliau menjadi penyambung aspirasi antara umat dan Pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya. Karena rendah hati beliau memanggil saya 'Guru' atau 'Ayah',” ungkap Mahfud. 

Syekh Ali Jaber selama 19 hari ke belakang dirawat di RS Yarsi karena positif Covid-19.

Namun pihak rumah sakit telah mengumumkan bahwa Syekh sudah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Sekitar 2 minggu sebelum Syekh dirawat di rumah sakit Syekh Ali Jaber datang ke rumah Mahfud MD.

Mahfud mengaku diberi tasbih, kurma pilihan, buku doa, dan parfum. 

Mahfud MD juga mengenang saat-saat dirinya diajak makan nasi kebuli khas Arab. 

Menu itu disajikan Syekh saat menerima kedatangan Mahfud MD
 

Penulis : Yuilyana


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:56
DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN    PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR SEBUT RP 38 MILIAR DANA DESA TELAH TERSALURKAN KE ACEH SELATAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   BENTENG VASTENBURG SOLO JADI RUMAH SAKIT DARURAT UNTUK PASIEN COVID-19   POLDA SULTENG SIAPKAN TENDA DAN TEMPAT TIDUR DARURAT UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   PASCAGEMPA DI SULAWESI BARAT, PMI KIRIM BANTUAN LOGISTIK, PERALATAN, DAN RELAWAN