Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Telah Diterima Pemerintah Daerah, Selanjutnya Dikirim ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 20:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - 15 ribu dosis vaksin sinovac telah diterima oleh Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur pada Rabu (13/01). Ribuan vaksin sinovac langsung disimpan di gudang farmasi dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Vaksin sinovac yang telah tiba langsung disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Ada 8 box berisi 15 ribu vaksin sinovac yang langsung disimpan di cold storage dengan suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius.

Baca Juga: Rumah Sakit di Daerah Telah Siapkan Dokter Vaksinator Covid-19

Kadinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya sendiri mendapatkan jatah 33 ribu dosis vaksin covid-19. Untuk gelombang pertama baru dikirim 15 ribu dosis vaksin dan sisanya akan dikirim pada 22 Januari mendatang.

Baca Juga: Puan Maharani Ajak Pemuka Agama Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Vaksin yang sudah tiba itu akan didistribusikan ke 109 fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit pemerintah dan puskesmas.

Selanjutnya vaksinasi di Kota Surabaya akan dimulai pada 15 Januari mendatang. Vaksinasi pertama kali akan dilakukan kepada 10 orang pejabat pemkot surabaya, yang telah lolos skrining.

 

#VaksinCovid #Sinovac #PemkotSurabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x