Kompas TV regional berita daerah

Diterjang Banjir, Aktivitas Belajar Santri di Pondok Pesantren Diliburkan

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:16 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Pengasuh pondok pesantren Ar Rosyid di Kabupaten Jember Jawa Timur terpaksa meliburkan aktivitas belajar mengajar para santri setelah diterjang banjir luapan sungai. Kegiatan belajar mengajar akan dimulai setelah proses pemulihan selesai dilakukan.

Pengasuh pondok pesantren Ar Rosyid, Imam Muqoid mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil, karena santri dan pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember masih sibuk membersihkan halaman dan sejumlah ruangan di pondok pesantren setelah diterjang banjir luapan sungai tugusari.

Baca Juga: Banjir Terjang Pondok Pesantren, Santri dan Warga Panik

Mereka dibantu petugas gabungan dari TNI, Polri dan tim tanggap bencana. Pembersihan material banjir dilakukan dengan menggunakan peralatan manual dan mesin pompa air.

Banjir luapan sungai Tugusari menerjang pondok pesantren Ar Rosyid Bangsalsari Jember pada Selasa sore (12/01). Banjir merusak bangunan masjid, ruang kamar santri dan ruang kelas sekolah.

Baca Juga: Pemprov Jatim Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir, Ada Paket Alat Pelindung Diri

Ketinggian banjir yang mencapai 1 hingga 2 meter juga merusak kursi, meja, peralatan belajar dan lemari buku pelajaran. Kegiatan belajar mengajar diliburkan hingga waktu belum ditentukan, karena ruang kelas belum bisa digunakan.

Banjir yang menerjang pondok pesantren Ar Rosyid sudah berkali-kali terjadi, terutama di saat musim hujan. Pihak pengasuh berharap pemerintah turun tangan untuk memberikan solusi agar banjir tidak terjadi lagi.

 

#Banjir #PondokPesantren #Santri

Penulis : KompasTV Jember


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:50
DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN    PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR SEBUT RP 38 MILIAR DANA DESA TELAH TERSALURKAN KE ACEH SELATAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   BENTENG VASTENBURG SOLO JADI RUMAH SAKIT DARURAT UNTUK PASIEN COVID-19   POLDA SULTENG SIAPKAN TENDA DAN TEMPAT TIDUR DARURAT UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   PASCAGEMPA DI SULAWESI BARAT, PMI KIRIM BANTUAN LOGISTIK, PERALATAN, DAN RELAWAN