Kompas TV regional berita daerah

Tes Cepat Antigen Tersedia Di Stasiun Kereta Api

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:48 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Calon penumpang Kereta Api jarak jauh mulai ramai di fasilitas layanan tes cepat antigen, yang berada di Stasiun Kertapati Palembang.

Menyusul edaran terbaru Kemenhub, hasil non reaktif tes antigen menjadi syarat naik Kereta Api.

Fasilitas layanan tes cepat antigen di Stasiun Kertapati Palembang, mulai ramai dikunjungi calon penumpang sejak 3 hari terakhir.

Hal itu menyusul surat edaran  Kementerian Perhubungan Nomor 4 tahun 2021, yang mengharuskan penumpang KA jarak jauh di Jawa dan Sumatera pada 9 hingga 25 Januari 2021, memiliki hasil negatif tes usap PCR atau non reaktif tes cepat antigen.

Hasil tersebut dikeluarkan maksimal dalam 3 x 24 jam sebelum keberangkatan. Namun syarat tersebut tidak diwajibkan untuk penumpang berusia di bawah 12 tahun.

KAI Divre III Palembang, selain stasiun Kertapati layanan tes cepat antigen juga tersedia di Stasiun Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi dan Lubuk Linggau.

Layanan ini bekerjasama dengan PT RNI dengan biaya Rp 105 ribu rupiah. Layanan ini hanya dikhususkan untuk calon penumpang KAI.

Selama 3 hari sejak dibuka pertama, sudah 740 penumpang yang melakukan tes antigen di Stasiun.

Syarat tes cepat antigen, tak menyurutkan minat warga menaiki moda transportasi satu ini, mereka lebih aman dan nyaman di perjalanan meski dalam masa pandemi covid-19.

Mencegah penularan covid-19, KAI juga menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mewajibkan pemeriksaan suhu, pemakaian masker medis dan pelindung wajah, serta membatasi kapasitas kereta maksimal 70 persen.

#KeretaApi #TesCepatAntiGen #Stasiun

Penulis : KompasTV Palembang


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:55
MENDESA PDTT SEBUT DANA DESA BANGKITKAN EKONOMI DAN PEMERATAAN DESA DI TANAH AIR    PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA    KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH   BNPB: 21.990 JIWA TERDAMPAK BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN    KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   PEMPROV SULAWESI SELATAN SIAPKAN RS PENYANGGA UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA JAKARTA BARAT: 931 TENAGA KESEHATAN DI JAKBAR TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19    DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR MINTA WARGA DESA TETAP DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR PASTIKAN SELURUH WARGA DESA DAPAT VAKSIN COVID-19 GRATIS   PRESIDEN JOKO WIDODO IMBAU MASYARAKAT WASPADAI CUACA EKSTREM   KEJAKSAAN AGUNG MULAI PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI