Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi COVID-19 Sinovac Perdana di Bengkulu

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Yunus Bengkulu, bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah, diantaranya Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Bengkulu.

Gubernur menyebut, setelah 30 menit penyuntikan vaksin dilakukan, ia tidak merasakan efek apapun pada kondisi fisiknya, sehingga vaksin itu dinilai aman untuk digunakan masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah meminta komisi daerah kejadian ikutan pasca imunisasi, Komda KIPI, untuk melakukan pemantauan terhadap orang yang telah disuntikan vaksin COVID-19.

Sejauh ini ada tiga daerah di Bengkulu yang sudah mendapat distribusi vaksin sinovac, yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Seluma.

Ketiga daerah itu dipilih karena termasuk daerah dengan angka kasus positif COVID-19 terbanyak di Provinsi Bengkulu.

Tahap pertama vaksinasi ini akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan yang menangani kasus COVID-19. Ditargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini selesai pada Maret 2022, sesuai dengan target nasional.

#VaksinKorona #Sinovac #GubernurBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x