Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Syekh Ali Jaber Dimakamkan, Rizieq Pindah Rutan, Istana Tegur Raffi Ahmad

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 21:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah peristiwa terjadi pada hari Kamis (14/01/2021) kami rangkum dalam TOP 3 NEWS, di antaranya:

1.    Almarhum Syekh Ali Jaber dimakamkan di pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur. Tepatnya di pondok pesantren Daarul Quran, Cipondoh, kota Tangerang. Sebelum meninggal Syekh Ali Jaber sempat menjalani perawatan selama 19 hari, di rumah sakit Yarsi. Pihak rumah sakit menegaskan Syekh Ali Jaber sudah dalam keadaan negatif Covid-19, sebelum meninggal dunia.


2.    Kuasa hukum menyebut Rizieq Shihab masih sakit. Di antaranya masalah kesehatan pernapasan, hingga gangguan pencernaan. Kuasa hukum dari Rizieq Shihab, Aziz Yanuar tidak ingin mengomentari pemindahan ke rutan Bareskrim Polri. Adapun Rizieq dipindahkan guna memudahkan penyidik bareskrim dalam proses pemberkasan kasus hukumnya. Rizieq menyandang status tersangka untuk tiga perkara, yakni kerumunan petamburan, kerumunan megamendung, hingga menutupi informasi status positif Covid-19.

3.    Pihak istana kepresidenan menegur artis Raffi Ahmad. Teguran berkaitan pelanggaran protokol kesehatan oleh Raffi Ahmad. Padahal sebelumnya Raffi Ahmad telah menjalani vaksinasi Covid-19 bersama presiden Joko Widodo, pada Rabu 13 Januari di Istana. Pemerintah mengharapkan Raffi bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas, tentang pentingnya protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x