Kompas TV nasional viral

Kuda Delman di Cianjur Jatuh Terkapar Akibat Kelelahan

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:04 WIB
kuda-delman-di-cianjur-jatuh-terkapar-akibat-kelelahan
Insiden kuda jatuh akibat kelelahan di Cianjur (Sumber: Instagram/@jakartaanimalaidnetwork)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebuah video yang menampilkan seekor kuda terjatuh diduga akibat kelelahan viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Cianjur, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021).

Insiden kuda yang jatuh akibat kelelahan ini mendapat perhatian dari Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang langsung mengirimkan perwakilan ke kandang kuda tersebut.

Diketahui, kuda tersebut terlihat kurus dan kelelahan lantaran tidak terlalu diurus oleh pemilik

“Ini kuda yang tadi jatuh, saya udah ada di kandangnya. Jadi ini kuda nggak keurusan, maklum orang tua yang punya, jadi anaknya yang ngurus,” ujar Mang Dadang, perwakilan JAAN, seperti dikutip dari akun Instagram @jakartaanimalaidnetwork, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Viral! Bocah 2 Tahun Bujuk Ayahnya yang Hendak Bunuh Diri: Turun, Teteh Mau Ulang Tahun

Selain itu, kuda yang jatuh di Cianjur ini diketahui kelaparan. Terlihat dari video yang beredar, kuda tersebut terlihat sangat kurus hingga tulangnya terlihat menonjol.

Hal tersebut dikarenakan pemilik merasa kesusahan untuk memenuhi makanan kuda. Ditambah lagi, upah menarik delman di masa pandemi menurun dan malah dikejar Satpol PP.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:50
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG