Kompas TV regional peristiwa

Pria Berambut Gondrong di Sleman jadi Korban Pelecehan Begal Payudara

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 18:05 WIB
pria-berambut-gondrong-di-sleman-jadi-korban-pelecehan-begal-payudara
Seorang pria menceritakan kisah pelecehan yang dialaminya oleh begal payudara (Sumber: Akun Twitter @banumelody)
Penulis : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nasib tidak menyenangkan dialami seorang pemuda di Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Tengah berjalan kaki memasuki area perumahan Banteng, ia menjadi korban pelecehan begal payudara!

Kejadian itu berlangsung Rabu dini hari kemarin (13/1/2021). Sebagaimana bisa terlihat di tautan terkait, akun yang diberi nama @banumelody tersebut menulis:

“Barusan jadi korban remes tetek di jakal, Sleman, Yogyakarta . masuk jalan ke arah perumahan banteng. Si goblok. Aku kan laki rambut panjang, lah diremes. Ati2 ya Cewe2 kalau pulang malem. Banyak orang bego. Suog!”

Ia juga turut menjelaskan kronologinya lebih runtut, sekaligus memperingati rekan-rekan perempuan agar lebih berhati-hati.

Tak lupa ia menekankan, korban pelecehan hanya bisa mematung beku ketika aksi berlangsung, tak peduli jenis kelaminnya.

Ia juga menyindir orang-orang yang justru menyalahkan pakaian korban pelecehan. Dijelaskannya ketika aksi peremasan berlangsung, "ane pake mantel baju + celana panjang, tebel, pake balaclava + helm" dan hanya "kelihatan rambut panjang ane, dikit aja di celah balaclava-helm".

Dan sebagaimana yang ia jelaskan, untuk melawan pun sulit karena tubuh mendadak "membeku" usai pelecehan terjadi. Untuk mengejar pun sulit karena pelaku segera kabur.

Rencananya ia akan mengecek rekaman CCTV di lokasi kejadian. Selama itu berlangsung, ia juga mengingatkan pelakunya: 

"...monggo DM, kita rembugkan apik2an. Gampang ra tak gawe ribut."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x