Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ustaz Yusuf Mansur Mengenang Syekh Ali Jaber, Ulama yang Cinta Indonesia

Kamis, 14 Januari 2021 | 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ustaz Yusuf Mansur mengenang kebersamaannya dengan Syekh Ali Jaber, Ulama asal Madinah yang berdakwah di Indonesia.

"Ada banyak kenangannya bersama Syekh Ali, dari pertama sama saya di TV, saya bawa ke TV," cerita Ustad Yusuf.

"Saya jemput beliau pertama-tama," lanjutnya.

Air mata Ustad Yusuf Mansur pun tak terbendung kala mengingat kenangannya bersama Syekh Ali.

Ustad Yusuf Mansur mengatakan bahwa dirinya sempat merasa kaget dengan sosok Syekh Ali Jaber. Hal itu lantaran sosok Syekh Ali Jaber yang berasal dari negeri Arab dengan ilmunya yang tinggi namun begitu cinta dengan Indonesia.

Bahkan, Syekh Ali pun bisa berbahasa Indonesia.

"Waktu ke Sunda Kelapa, tiba-tiba ada orang Arab tinggi gede gitu, nyapa saya, Ustad Yusuf ya ?," kata Ustad Yusuf menceritakan pertemuannya dengan Syekh Ali.

"Uhh, kaget saya. Habis itu kemudian saya bersahabat," lanjutnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, pada Kamis (14/1/2021) pada pukul 08.30 WIB. Sebelumnya ia sempat dirawat intensif karena terpapar Covid-19.

Baca Juga: Keluarga Syekh Ali Jaber Minta Jamaah Bertakziah dan Mendoakan di Rumah Masing-Masing

Penulis : Laura Elvina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:02
DPRD JABAR MINTA PEMBANGUNAN TOL CILEUNYI-SUMEDANG-DAWUAN DIPERCEPAT   PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA   KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN    PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH    IDI NILAI OPSI VAKSIN MANDIRI HARUS ADA AGAR VAKSINASI BERJALAN CEPAT   KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR SEBUT RP 38 MILIAR DANA DESA TELAH TERSALURKAN KE ACEH SELATAN   MENDESA PDTT KLAIM PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA TINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA   MENTERI PPPA I GUSTI AYU BINTANG: PEREMPUAN KEKUATAN BANGSA HADAPI PANDEMI COVID-19   DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   KEMENKES: MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN TETAP PENTING MESKI SUDAH DIVAKSIN   BENTENG VASTENBURG SOLO JADI RUMAH SAKIT DARURAT UNTUK PASIEN COVID-19   POLDA SULTENG SIAPKAN TENDA DAN TEMPAT TIDUR DARURAT UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   PASCAGEMPA DI SULAWESI BARAT, PMI KIRIM BANTUAN LOGISTIK, PERALATAN, DAN RELAWAN