Kompas TV klik360 cerita indonesia

Hebat! Helm Custom Buatan Anak Muda Sukabumi Dijual Sampai Luar Negeri

Kamis, 14 Januari 2021 | 13:27 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Helm menjadi kebutuhan untuk para pengguna motor. Tapi bosen enggak sih kalau pakai helm dengan desain yang biasa-biasa saja? 

Di tangan seorang pemuda asal Sukabumi, Jawa Barat, Dani Sugandi, helm jadi lebih berwarna namun masih sesuai dengan fungsinya yakni melindungi kepala ketika di jalan raya.

Baca Juga: Mahasiswa UNY Bikin Semprotan Anti Bau Helm dari Limbah Kulit Nangka

Dani menjalankan bisnis helm custom sejak bulan Maret 2020. Saat pandemi melanda dan memaksanya untuk diam di rumah, tercetus lah ide bisnis ini.

Siapa sangka, helm custom yang diproduksi oleh Dani laku di pasaran. Bahkan helm custom buatannya sudah menembus pasar mancanegara.

Menurut Dani, helm buatannya dijual berkisar di harga Rp 800.000. Berbeda harga dengan yang dijual ke luar negeri yang mencapai Rp 1,5 juta.

Dani tidak menyangka akan mendapat respon baik dari kalangan masyarakat hingga ke luar negeri seperti Italia, Korea, Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Kreasi Kertas Daur Ulang Warga Binaan Lapas Balikpapan

Penulis : Laura Elvina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:10
MENDESA PDTT SEBUT DANA DESA BANGKITKAN EKONOMI DAN PEMERATAAN DESA DI TANAH AIR    PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA    KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH   BNPB: 21.990 JIWA TERDAMPAK BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN    KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   PEMPROV SULAWESI SELATAN SIAPKAN RS PENYANGGA UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA JAKARTA BARAT: 931 TENAGA KESEHATAN DI JAKBAR TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19    DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR MINTA WARGA DESA TETAP DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR PASTIKAN SELURUH WARGA DESA DAPAT VAKSIN COVID-19 GRATIS   PRESIDEN JOKO WIDODO IMBAU MASYARAKAT WASPADAI CUACA EKSTREM   KEJAKSAAN AGUNG MULAI PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI