Kompas TV regional berita daerah

Diterjang Banjir Bandang Jembatan Rel Kereta Api Roboh

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV -Jembatan rel kereta api di Kabupaten Brebes roboh diterjang banjir bandang. Akibatnya perjalanan kereta api dari Jakarta menuju Yogyakarta maupun Purwokerto – Tegal-Semarang lumpuh total.

Jembatan rel kereta api yang terletak diatas Sungai Glagah di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah roboh setelah salah satu pilar penyangganya ambruk karena diterjang banjir bandang pada Senin (11/01/21) malam. jembatan yang ambruk ini terletak disisi barat jalur rel ganda Prupuk Bumiayu.

Sementara jalur sisi timur ditutup sementara untuk proses penanganan. Jembatan rangka baja sepanjang kurang lebih 50 meter ini hanya menyisakan rel yang menggantung.

Salah seorang warga mengatakan, robohnya jembatan diawali banjir bandang Sungai Glagah pada Senin (11/01/21) petang. Kemudian pada jam 21.30 WIB pilar jembatan yang berada ditengah sungai ambruk, disusul dengan rangka jembatan yang jatuh ke sungai.

Lokasi jembatan roboh hanya terletak ratusan meter dari Stasiun Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes. Akibat robohnya jembatan ini seluruh perjalanan kereta api yang melewati Stasiun Linggapura Bumiayu lumpuh total.

Sejumlah petugas PT KAI Daop V Purwokerto masih melakukan penanganan dan pemeriksaan kontruksi jembatan. hingga selasa (12/01/21) pagi belum ada keterangan resmi dari PT KSI Daop v Purwokerto. Sejumlah kereta api jurusan Jakarta - Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta dan Surabaya untuk sementara dialihkan melalui jalur utara.

#Kereta Api #Brebes #Banjir Bandang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x