Kompas TV video cerita indonesia

Momen Ganjar Pranowo Jadi Orang Pertama Divaksin Corona di Jawa Tengah

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 12:02 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang disuntik vaksin Covid-19.

Ganjar disuntik vaksin Corona di RSUD Tugurejo Semarang pada Kamis, 14 Januari 2021 pada pukul 07.35 WIB. Ganjar disuntik oleh Dr Zulfahmi, spesialis penyakit dalam.

Ganjar mengatakan kesannya seusai disantik vaksin Corona. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu takut disuntik vaksin.

"Rasanya kayak dicokot semut (seperti digigit semut), jadi enggak usah takut. Tidak ada persiapan, waktu kecil pernah dapat imunisasi, waktu umroh, jaji kan (disuntik) miningitis. Masyarakat tidak perlu takut. Jadi kawan-kawan Forkopimda serentak di Jateng, saya ucapkan terimakasih kepada kawan forkopimda, TNI Polri, pak Wagub, dan semuanya. Kita tunggu 30 menit di sini,” ujar Ganjar setelah disuntik vaksin (14/1/2021).

Selain Ganjar, sejumlah pejabat dan tokoh Jawa Tengah pun mengikuti vaksinasi di Jawa Tengah hari ini. Vaksinasi akan dilanjutkan untuk para tenaga kesehatan dan tim medis. Selanjutnya baru akan bergilir kepada masyarakat. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x