Kompas TV internasional kompas dunia

Turki Resmi Setujui Vaksin buatan Sinovac, Langsung Vaksinasi Massal

Kamis, 14 Januari 2021 | 06:30 WIB
turki-resmi-setujui-vaksin-buatan-sinovac-langsung-vaksinasi-massal
Otoritas Turki pada hari Rabu, 13 Januari 2021, memberikan lampu hijau untuk penggunaan darurat vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh China Sinovac Biotech Ltd. Program vaksinasi Turki langsung dilaksanakan mulai Kamis, 14 Januari 2021 (Sumber: Foto AP/Emrah Gurel, File)

ANKARA, KOMPAS TV — Otoritas Pengawas Obat Turki memberi persetujuan untuk ijin penggunaan darurat Vaksin Covid-19 CoronaVac buatan Sinovac Biotech hari Rabu (13/01/2021) waktu Ankara Turki, membuka jalan untuk vaksinasi massal negara itu secepatnya, dimulai dari tenaga kesehatan dan kelompok masyarakat rentan, demikian dilansir Associated Press Kamis, (14/01/2021) waktu Jakarta.

Menyusul persetujuan tersebut, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca dan anggota Dewan Penasihat Ilmiah langsung menjalani vaksinasi yang disiarkan secara langsung di depan 83 juta rakyat Turki, setelah Badan Obat-Obatan dan Peralatan Medis Turki menyatakan persetujuan.

“Saya pernah mengatakan, ada cahaya di ujung terowongan sana,” tutur Koca setelah menerima suntikan pertama vaksin CoronaVac,”Saya yakin hari-hari kedepan akan cerah bagi kita semua,” tambahnya.

Koca mengatakan, program vaksinasi di Turki akan dimulai hari Kamis (14/01/2021) di Turki, dimulai dari seluruh tenaga kesehatan.

Baca Juga: Erdogan: Insya Allah Vaksinasi di Turki Akan Mulai Pada Hari Kamis atau Jumat

Koca mendesak seluruh warga Turki untuk menjalani vaksinasi, sambil menekankan jalan itulah yang paling menjanjikan untuk mengalahkan pandemi yang sedang berlangsung.

Setiap suntikan akan memiliki kode QR untuk setiap nama, sesuai dengan prosedur vaksinasi pemerintah Turki melalui sistem pendaftaran online.

Penulis : Edwin Shri Bimo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:29
MENDESA PDTT SEBUT DANA DESA BANGKITKAN EKONOMI DAN PEMERATAAN DESA DI TANAH AIR    PEMKAB BANYUWANGI, JATIM, JADIKAN SITUS WATUKEBO MUSEUM SITUS TERBUKA    KOARMADA 1 LAKSAMANA MUDA ABDUL RASYID: BATERAI & CASING CVR KOTAK HITAM SRIWIJAYA SJ-182 DITEMUKAN   PALANG MERAH INDONESIA: PENERIMA VAKSIN COVID-19 TIDAK BISA LANGSUNG DONOR DARAH   BNPB: 21.990 JIWA TERDAMPAK BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN    KPU TUNJUK ILHAM SAPUTRA SEBAGAI PELAKSANA TUGAS KETUA KPU GANTIKAN ARIEF BUDIMAN   PEMPROV SULAWESI SELATAN SIAPKAN RS PENYANGGA UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA JAKARTA BARAT: 931 TENAGA KESEHATAN DI JAKBAR TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19    DINAS KESEHATAN: 118 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN COVID-19   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR MINTA WARGA DESA TETAP DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR PASTIKAN SELURUH WARGA DESA DAPAT VAKSIN COVID-19 GRATIS   PRESIDEN JOKO WIDODO IMBAU MASYARAKAT WASPADAI CUACA EKSTREM   KEJAKSAAN AGUNG MULAI PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI