Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Andika Perkasa Dapat Mobil Taktis dari Prabowo, Jumlahnya Tak Tanggung-Tanggung

Kamis, 14 Januari 2021 | 01:09 WIB
ksad-andika-perkasa-dapat-mobil-taktis-dari-prabowo-jumlahnya-tak-tanggung-tanggung
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan 40 unit mobil taktis kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Sumber: Dok. PT Pindad)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendapatkan mobil dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Mobil taktis yang diberikan Prabowo kepada Jenderal Andika bukanlah mobil sembarangan. Mobil tersebut merupakan kendaraan taktis buatan PT Pindad (Persero) yang diberi nama Maung.

Penyerahan mobil Maung tersebut dilakukan secara simbolis. Adapun jumlah unit yang diserahkan sebanyak 40 kendaraan.

Baca Juga: Suasana Mabesad Tak Bagus karena Banyak Jenderal dan Kolonel Nganggur, KSAD Andika Perkasa Diuji

Adapun penyerahan tersebut dilakukan pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan yang digelar sejak tanggal 11 hingga 13 13 Januari 2021 di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Penyerahan kendaraan taktis itu disaksikan oleh Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo; Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, pejabat tinggi TNI dan pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, yang mengikuti rapat pimpinan Kementerian Pertahanan secara daring melalui video conference, mengaku bangga.

Penulis : Tito Dirhantoro


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ibrahim said
Jumat, 15 Januari 2021, 13:51 WIB
langkah yg sgt bagus, kita harus pakai buatan sendiri dan juga buatan import, jd kita secara perlahan mengurangi ketergantungan dgn import. cukup yg kita import itu senjata yg tdk bisa kita buat sendiri. muantappp



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:07
KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PENGOLAHAN UDANG JADI KOMODITI PRIORITAS   BNN KOTA TANGERANG SELATAN SOROTI TINGGINYA PEREDARAN SABU DAN GANJA DI CIPUTAT   KEMENTERIAN KESEHATAN: SERTIFIKAT VAKSIN JADI SYARAT JALAN BELUM BERSIFAT FINAL   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA KEDIRI ABDULLAH ABU BAKAR AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR PLASMA   DINKES DKI: PENGUATAN SINERGI ANTARPIHAK SANGAT DIPERLUKAN UNTUK HADAPI KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS OPTIMISTIS AWAL 2021 JADI TITIK BALIK PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH CEPAT ATASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PRESIDEN JOKOWI: BULAN INI CURAH HUJAN EKSTREM, WASPADAI BANJIR DAN TANAH LONGSOR   PRESIDEN JOKOWI: SAYA TELAH PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 TUNTAS SEBELUM AKHIR 2021   TIM SAR MASIH CARI MEMORI CVR SRIWIJAYA AIR SJ-182   TIM DVI TELAH TERIMA SAMPEL DNA 62 KELUARGA KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 1,7 MILIAR UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   POLRI KIRIM PESAWAT HINGGA PERSONEL UNTUK BANTU PENANGANAN GEMPA DI SULAWESI BARAT