Kompas TV internasional kompas dunia

Jelang Pelantikan Presiden AS, Airbnb Akan Blokir dan Batalkan Pemesanan Kamar di Washington

Rabu, 13 Januari 2021 | 23:21 WIB
jelang-pelantikan-presiden-as-airbnb-akan-blokir-dan-batalkan-pemesanan-kamar-di-washington
Airbnb, jaringan pasar daring penginapan rumahan internasional. (Sumber: airbnb.com)

NEW YORK, KOMPAS.TV Airbnb, jaringan pasar daring penginapan rumahan internasional, menyatakan akan memblokir dan membatalkan sejumlah pesanan di kawasan Washington DC, Amerika Serikat (AS) selama pekan pelantikan Presiden Terpilih AS Joe Biden.

Dilansir dari Associated Press, keputusan yang diumumkan pada Rabu (13/1) ini diambil dua hari setelah Airbnb melakukan peninjauan atas pesanan-pesanan kamar di kawasan tersebut menjelang pelantikan presiden yang akan digelar pekan depan. Airbnb menyatakan, pihaknya akan memblokir setiap tamu yang memiliki kaitan dengan kelompok pembenci atau kegiatan kekerasan.

Baca Juga: FBI Peringatkan Ancaman Protes Bersenjata Jelang Pelantikan Biden

Airbnb memiliki kebijakan untuk mengeluarkan tamu yang terkonfirmasi menjadi anggota kelompok pembenci sejak tahun 2017, saat memblokir sejumlah tamu yang hendak menuju unjuk rasa kelompok supremasi kulit putih di Charlosttesville, Virginia, AS.

Baca Juga: Amerika Bersatu! Itulah Tema Pelantikan Joe Biden Menjadi Presiden Amerika Serikat 20 Januari Nanti

Perusahaan yang berbasis di San Fransisco, AS ini juga menyatakan pada Senin (11/1), Airbnb tidak akan memberikan donasi politik pada para anggota Partai Republik yang menolak hasil pilpres AS pekan lalu. Airbnb bergabung bersama sejumlah perusahaan seperti Marriott dan AT&T yang juga berpendirian sama.

Baca Juga: Donald Trump Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Presiden AS, Joe Biden Sumringah

Penulis : Vyara Lestari


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:26
KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PENGOLAHAN UDANG JADI KOMODITI PRIORITAS   BNN KOTA TANGERANG SELATAN SOROTI TINGGINYA PEREDARAN SABU DAN GANJA DI CIPUTAT   KEMENTERIAN KESEHATAN: SERTIFIKAT VAKSIN JADI SYARAT JALAN BELUM BERSIFAT FINAL   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA KEDIRI ABDULLAH ABU BAKAR AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR PLASMA   DINKES DKI: PENGUATAN SINERGI ANTARPIHAK SANGAT DIPERLUKAN UNTUK HADAPI KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS OPTIMISTIS AWAL 2021 JADI TITIK BALIK PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH CEPAT ATASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PRESIDEN JOKOWI: BULAN INI CURAH HUJAN EKSTREM, WASPADAI BANJIR DAN TANAH LONGSOR   PRESIDEN JOKOWI: SAYA TELAH PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 TUNTAS SEBELUM AKHIR 2021   TIM SAR MASIH CARI MEMORI CVR SRIWIJAYA AIR SJ-182   TIM DVI TELAH TERIMA SAMPEL DNA 62 KELUARGA KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 1,7 MILIAR UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   POLRI KIRIM PESAWAT HINGGA PERSONEL UNTUK BANTU PENANGANAN GEMPA DI SULAWESI BARAT