Kompas TV video cerita indonesia

Ini Kata Jokowi Soal Dokter yang Gemetar Saat Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 23:16 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menjelaskan mengapa Abdul Muthalib sempat gemetar saat menyuntik vaksin covid-19 kepadanya pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Jokowi jelaskan ia juga melihat saat dokter Abdul Muthalib gemetar saat akan melakukan vaksinasi, ia menilai dokter merasa agak takut karena vaksinasi covid-19 ini merupakan yang perdana di Indonesia.

Hal ini dijelaskan Presiden dalam keterangan pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Ya ada sedikit rasa takut karena saya juga melihat kan, beliau agak, Profesor Abdul Muthalib agak gemetar sedikit. Jadi mungkin ini karena juga vaksin pertama kali," ujar Jokowi

“Dan mungkin juga yang disuntik Presiden, Apalagi ini juga disiarkan secara langsung di televisi. Jadi mungkin beliau dokter Abdul Muthalib mungkin sedikit agak gemetar,"lanjutnya.

Meski begitu Jokowi menilai Abdul Muthalib sangat berpengalaman dibidangnya dan Jokowi mengaku bahwa dirinya tak merasa sakit saat vaksin disuntikkan.

Sebelumnya, Wakil Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib mengaku merasa deg-degan sebelum menyuntikkan vaksin covid-19 sinovac ke dalam tubuh Presiden RI ini.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa gugup,”ujar Prof Abdul.

“Saat menyuntikannya tidak ada masalah, tidak gemetaran lagi pas menyuntikannya, pertamanya saja gemetarannya. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali saat menyuntikannya," lanjutnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.