Kompas TV TALKSHOW satu meja

Bagaimana Pemerintah Mengatasi Persoalan Vaksinasi Sinovac - SATU MEJA (PART 1)

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 23:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini, Rabu (13/1/2021) Pemerintah Indonesia memulai vaksinasi Covid-19. Vaksin pertama sudah disuntikkan kepada Presiden Joko Widodo. Setelah Presiden Jokowi, vaksin akan mulai disuntikkan ke sejumlah kelompok yang menjadi prioritas sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 84 Tahun 2020. Ada enam kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19.

Meski akan mulai diterapkan, masih ada sejumlah kalangan yang menolak untuk divaksin. Alasan mereka beragam mulai dari soal uji klinis yang dianggap belum matang hingga meragukan keampuhan vaksin menghalau penularan virus corona. Mereka juga khawatir dengan efek samping jangka panjang yang bisa ditimbulkan. Penolakan tak hanya datang dari masyarakat awam, namun juga dari politikus dan tenaga kesehatan. 

Mampukah vaksin mengendalikan pandemi Covid-19? Mengapa masih ada sejumlah kalangan yang menolak divaksin? Lalu apa yang akan dilakukan pemerintah guna memaksimalkan vaksinasi? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Berharap pada Vaksin” Rabu 13 Januari 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.