Kompas TV nasional kriminal

Nama Dicatut, Grab Bakal Ambil Langkah Hukum ke PT Grab Toko Indonesia

Rabu, 13 Januari 2021 | 11:43 WIB
nama-dicatut-grab-bakal-ambil-langkah-hukum-ke-pt-grab-toko-indonesia
Ilustrasi banner diskon GrabToko (Sumber: (KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama))

SOLO, KOMPAS.TV- Nama Grab Toko dalam beberapa hari terakhir ramai diberitakan lantaran banyak konsumen yang mengaku tertipu oleh perusahan jual-beli barang secara online itu. Imbasnya, nama Grab, sebuah perusahaaan ride-hailing asal Singapura pun ikut terbawa-bawa lantaran penggunaan nama “Grab” di platform e-commerce tersebut.

Merasa dirugikan, Grab pun berencana mengambil langkah hukum kepada PT. Grab Toko Indonesia.

“Kami akan melakukan langkah hukum yang diperlukan untuk melindungi reputasi merek kami,” jelas Dewi Nuraini, Senior Manager Corporate & Policy Communications, Grab Indonesia seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Tangkap Pemilik GrabToko, Polisi Dalami Praktik Pencucian Uang

Penamaan yang mirip membuat beberapa orang mengira bahwa ada keterkaitan antara Grab dan Grab Toko. Hal ini pun dibantah oleh Grab.

“Grab Indonesia tidak mengetahui dan tidak memiliki hubungan dengan situs web perdagangan dan akun media sosial yang menggunakan nama Grab Toko,” tegas Dewi.

Dewi menjelaskan, merek Grab terdaftar dan dilindungi sebagai hak kekayaan intelektual sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:06
AMERIKA SERIKAT DAN UNI EROPA TEGASKAN KRIMEA MILIK UKRAINA   SELAIN GUBERNUR SULSEL, KPK JUGA MENANGKAP 5 ORANG LAINNYA DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN   GELAR OTT, KPK TANGKAP GUBERNUR SULAWESI SELATAN NURDIN ABDULLAH    BPBD GARUT: 109 RUMAH WARGA KAMPUNG CIPAGER, KECAMATAN CILAWU, TERDAMPAK LONGSOR   SEBANYAK 400 PRAJURIT BATALYON INFANTERI 742/SATYA WIRA YUDHA MELAKUKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE   GUBERNUR SULTENG LONGKI DJANGGOLA MINTA WALI KOTA PALU DAN BUPATI SIGI YANG BARU TUNTASKAN TUGAS PASCABENCANA   AZERBAIJAN BERIKAN DONASI 50.000 DOLLAR AS UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR LEWAT PMI   BMKG: WASPADA POTENSI BANJIR DI JAKARTA BAGIAN SELATAN   ARAB SAUDI TOLAK DOKUMEN INTELIJEN AS SOAL KETERLIBATAN PUTRA MAHKOTA DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   AS JATUHKAN SANKSI KE PASUKAN HARIMAU ARAB SAUDI ATAS KETERLIBATAN DALAM PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI    SURIAH KUTUK KERAS SERANGAN UDARA AS DI WILAYAH DEIR AL-ZOR DEKAT PERBATASAN SURIAH-IRAK SEBAGAI TINDAKAN PENGECUT   FORMULA 1 ALAMI PENURUNAN PENDAPATAN RP 12,58 TRILIUN ATAU 43% DARI TAHUN SEBELUMNYA AKIBAT PANDEMI   BUPATI CIAMIS HERDIAT SUNARYA DAN WAKIL BUPATI CIAMIS YANA PUTRA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENKES: INFORMASI WARTAWAN TERKAPAR SETELAH VAKSINASI COVID-19 ADALAH HOAKS