Kompas TV regional berita daerah

Harapan Vaksin,Jadi Akhir Pendemi Covid-19

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah provinsi sulawesi selatan menjadwalkan vaksinasi covid-19 akan digelar pada 13 januari mendatang . Vaksinasi tahap awal ini pun akan menyisir sejumlah tenaga kesehatan . Vaksinasi diharapkan bisa jadi jalan keluar dari pandemi covid-19 yang kini melanda dunia .

Lima januari 2020 , vaksin covid-19 sinovac mulai tiba di makassar . Tahap awal , 30 ribu dosis vaksin diterima dari total 66 ribu vaksin yang akan diberikan ke daerah ini .

Vaksin sinovac disebut jadi jalan baru untuk menekan laju covid-19 di indonesia .

Vaksin buatan tiongkok ini akan diberikan pada tenaga kehatan yang berada di garis terdepan , penanganan covid-19 . Rencanannya vaksin akan mulai disuntikkan pada 13 januari 2020 mendatang . 

Vaksin sinovac akan disebar ke 24 kabupaten, kota di sulawesi selatan . Jumlah vaksin yang diterima setiap daerah berbeda . Namun makassar dan kabupaten pangkep , jadi yang terbanyak menerima vaksin covid-19 .

Meski vaksinasi telah dilakukan , namun tak serta merta protokol kesehatan yang selama ini dijalankan bisa langsung di tinggalkan . Pola hidup sehat , juga tetap jadi prioritas , hingga covid-19 bisa dikendalikan atau ditiadakan .

Vaksin covid-19 , memang jadi harapan kala virus corona melanda dan jadi pandemi di dunia . Vaksin akan membantu membuat tubuh manusia kebal akan virus korona yang hingga kini masih banyak menyisahkan tanya .


#VAKSINCOVID19
#VAKSINCOVIDMAKASSAR
#PEMPROVSULSEL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x