Kompas TV entertainment lifestyle

Waspada! Ini 5 Daftar Titik Lengah Penyebaran Covid-19 yang Sering Diabaikan

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 20:25 WIB
waspada-ini-5-daftar-titik-lengah-penyebaran-covid-19-yang-sering-diabaikan
Ilustrasi jaga jarak (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 di Indonesia hingga hari ini masih menunjukkan kenaikan. Penambahan kasus baru Covid-19 sendiri masih terbilang cukup tinggi.

Senin (11/1/2021) kemarin, terdapat penambahan sebanyak 8.692 kasus baru sehingga total kasus Covid-19 kini mencapai 836.719 kasus.

Menanggapi hal tersebut, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, RA Adaninggar dr, SpPD, menyebutkan terdapat beberapa titik lengah yang perlu diwaspadai.

“Sumber penularan terbesar itu berasal dari lingkungan sehari-hari kita. Titik-titik lengah ini yang merupakan peluang yang ditunggu-tunggu oleh virus untuk masuk ke dalam tubuh kita,” tulisnya melalui akun Instagram @nungzsppd, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Dinas Kesehatan Lampung Mulai Menyiapkan Proses Vaksinasi Covid-19

Berikut beberapa titik lengah yang mungkin sering diabaikan, dirangkum dari akun Instagram @ningzsppd.

1. Titik lengah di lingkungan tempat kerja, sekolah dan tempat umum

Titik lengah pertama berada di lingkungan tempat bekerja, sekolah dan tempat umum. Di tempat-tempat ini mungkin kita abai dengan adanya protokol kesehatan.

Berbagai kegiatan yang membuat kita lengah seperti, makan bersama teman tanpa jaga jarak, menggunakan lift secara bersama-sama, menggunakan transportasi umum, rapat atau belajar kelompok, antre, foto bersama dengan membua masker, toilet umum dan tempat wudu umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x