Kompas TV internasional kompas dunia

Wanita Perancis Ini Buktikan Diri Masih Hidup Setelah Dinyatakan "Mati"

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 21:45 WIB
wanita-perancis-ini-buktikan-diri-masih-hidup-setelah-dinyatakan-mati
Jeanne Pouchain yang, sejak November 2017, dinyatakan meninggal oleh sistem peradilan setelah divonis oleh Prudhommes, menunjukkan beberapa dokumen pada (8/1/2021) (Sumber: AFP PHOTO/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV- Perjuangan tak kenal lelah dilakoni Jeanne Pouchain untuk membuktikan dirinya masih hidup. Bagaimana tidak, lantaran perselisihan berkepanjangan seorang mantan pegawainya, wanita asal Perancis berusia 58 tahun itu dinyatakan telah meninggal dunia.

Jeanne Pouchain pun berusaha membuktikan dirinya masih hidup lewat jalur pengadilan di Kota Lyon, Perancis, pada Senin (11/1/2021).

Laporan kematian Jeanne Pouchain menjadi sorotan setelah AFP menemuinya di rumahnya di kota tenggara Saint-Joseph, dekat Lyon, belum lama ini.

Saat itu Pouchain tengah berusaha membuktikan bahwa dia masih hidup sejak pengadilan tenaga kerja mendatanya meninggal pada November 2017.

Informasi yang salah itu diduga diberikan oleh mantan karyawan perusahaan pembersih miliknya, buntut dari gugatan pemecatan yang berlangsung selama hampir dua dekade.

Baca Juga: Dunia Fashion Perancis Berduka: Perancang Busana Senior Pierre Cardin Wafat di Usia 98 Tahun

Dilansir dari Kompas.com, kasus ini telah menjungkirbalikkan hidup Pouchain. Dia dihapus dari catatan resmi, bahkan kehilangan dokumen-dokumen penting mulai KTP, SIM, rekening bank, hingga asuransi kesehatan.

Pouchain pun menuduh mantan karyawannya memalsukan kematiannya untuk memenangi ganti rugi dari ahli warisnya, yaitu suami dan putranya. Itu dilakukan setelah dua upaya untuk menuntut Pouchain sebelumnya gagal dilakukan.

“Ini cerita yang gila,” kata pengacara Pouchain, Sylvain Cormier, kepada AFP.

“Penggugat mengeklaim bahwa Nyonya Pouchain telah meninggal, tanpa memberikan bukti apa pun, dan semua orang memercayainya. Tidak ada yang memeriksanya,” tambah dia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x