Kompas TV internasional kompas dunia

KBRI Pyongyang Suguhkan Tarian Poco-poco Hingga Kuliner Nasi Goreng Pada Tamu Internasional

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 18:22 WIB
kbri-pyongyang-suguhkan-tarian-poco-poco-hingga-kuliner-nasi-goreng-pada-tamu-internasional
KBRI Pyongyang selenggarakan pertemuan bersama kalangan diplomatik asing dan organisasi internasional di Wisma Duta KBRI Pyongyang (Sumber: KBRI Pyongyang)
Penulis : Yuilyana

PYONGYANG, KOMPAS.TV - KBRI Pyongyang kedatangan tamu perwakilan dari Kedutaan Besar Romania, Laos, Vietnam, Iran, Pakistan dan Rusia, serta Country Coordinator World Food Program dan The United Nations Population Fund.

Dilansir dari KBRI Pyongyang menuliskan bahwa pertemuan tersebut sekaligus menjadi ajang mengenalkan budaya dan daya tarik wisata Indonesia pada dunia.

"Kebersamaan, kerja sama dan persahabatan teman-teman semua telah menjadi semangat dan dorongan bagi kami sehingga kami dapat melaksanakan tugas dan misi kami pada tahun 2020 dengan baik," ujar Duta Besar Indonesia untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu dikutip dari rilis KBRI Pyongyang.

Dalam kesempatan ini Berlian juga  mempromosikan beberapa destinasi pariwisata, dari keindahan Danau Toba, hingga pesona keindahan api biru kawah Ijen Banyuwangi. 

Acara pertemuan ini pun dibuka dengan tarian tradisional medley asal Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Betawi, Bali, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua dan dilanjutkan dengan tarian interaktif Poco-Poco.

Acara diakhiri dengan jamuan makan malam yang menyuguhkan masakan khas Indonesia, antara lain lumpia, gulai ayam, rendang, dan nasi goreng.

 

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x