Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Vaksinasi Covid 19 Di Rumah Sakit Tingkat Empat

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng, KOMPASTV - Rumah sakit tingkat empat, TNI AD Wirasatya singaraja, buleleng bali,  menggelar simulasi pelaksanaan vaksinasi covid-19. Dari pantauan di lokasi, simulasi ini diikuti oleh sejumlah pegawai serta dokter spesialis yang ada di rumah sakit, sebelum divaksin, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu/ serta cek  suhu tubuh. Selanjutnya, satu per satu diarahkan untuk menuju ke loket, menunjukan data peserta vaksin yang telah terdaftar di data si-sdmk kemenkes. Usai menunjukan data, peserta vaksinasi selanjutnya discreening, kemudian diarahkan ke ruangan khusus untuk disuntik vaksin.

 

Koordinator vaksinasi covid-19 rumah sakit tingkat empat, tni ad wirasatya singaraja, buleleng bali, letkol cpm dr komang agus wirawan mengatakan, proses vaksinasi rencananya hanya dilakukan untuk internal tenaga kerja kesehatan TNI POLRI. namun apabila pihaknya juga ditugaskan untuk memvaksin para anggota tni/ pihaknya pun juga mengaku siap.

 

Seperti diketahui, provinsi bali memberikan jatah untuk buleleng sebanyak tiga ribu lima ratus sembilan puluh vaksin . Vaksin itu seluruhnya akan diberikan untuk nakes yang ada di puskemas/ rumah sakit daerah, rumah sakit swasta, klinik, bahkan juga akan diberikan untuk pegawai di apotek/ yang berkaitan langsung dengan kesehatan.

#buleleng #vaksinasi #nakes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.