Kompas TV kuliner cerita rasa

Bakso Iga Yang Sempat Viral, Ini Besar Loh Cobain Yuk!

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 19:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakso begitu disukainya si bola-bola daging ini sampai-sampai muncullah beragam varian bakso yang unik, terkadang munculnya pun sampai viral dan jadi buruan banyak orang. Benoe sempat mencicipi bakso lobster viral di kawasan Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sebelum berkreasi dengan lobster warung Bakso Geger Armada telah menghadirkan menu bakso balungan terlebih dahulu, berupa iga sapi yang dibalut bakso ukurannya bakso balungan ini terbilang besar dengan daging iga yang tebal. 

Satu lagi varian bakso yang sayang untuk dilewatkan yakni bakso lava mozarella, bakso dengan isian keju mozarella yang lumer bercampur cincangan daging dengan saus bolognese. 

Saat dibuka isiannya akan mengalir seperti lelehan lava tapi kita rasanya tidak terlalu pedas seperti bakso lava pada umumnya, cita rasa bakso lava mozarella ini justru punya sentuhan khas Italia, berkat saus bolognese yang biasa digunakan saat memasak spaghetti.

Di kawasan Kemang Jakarta Selatan ada bakso Mayang yang menghadirkan bakso dengan penyajian yang wow! banget. 

Baksonya disajikan di panci besar dan biasa digunakan untuk menyajikan hotpot dalam satu panci inisialnya komplit banget ada bakso urat, bakso halus, bakso telur, bakso mozarella, bakso mercon dan bakso cabe hijau. 

Selain beraneka bakso ditambah juga mie bihun, tetelan, sumsum dan Iga, semua disiram kuah kaldu sumsum asli dari tulangan sapi yang gurih panas dan beraroma sedap. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.