Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan Bakso Comberan! Kuahnya Hitam, Tapi Enak Loh!!

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 19:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Bakso yang satu ini sukses bikin Benoe penasaran, banyak orang menjulukinya sebagai bakso comberan saya pun meluncur menuju Kota Depok tepatnya di kecamatan Beji tak jauh dari kampus Universitas Indonesia. Kenapa dibilang bakso item sama Pak Bewok itu karena kuahnya hitam.

Bakso Pakde Bewok ini memang punya tampilan yang tak biasa kuahnya hitam seperti comboran dengan topping tulang ayam yang melimpah, karena tampilannya ini bahkan ada yang menyebutnya bakso sampah. 

Itu cuma julukan saja ya soal isiannya sebenarnya tak jauh berbeda dari bakso biasanya, untuk baksonya ada dua jenis yaitu bakso urat dan bakso alus kecil, pelengkapnya pun sama seperti sajian bakso pada umumnya. 

Ada tetelan dan sayur berupa sawi dan taoge serta bihun dan mie kuning, pembedanya ada pada kuah bakso yang berwarna hitam serta toping tulangan ayam yang memenuhi mangkok, kuah hitamnya inilah yang bikin istimewa. 

Berkat bumbu kluwek yang ditambahkan, meski warnanya hitam serupa dengan rawon, namun kuah bakso ini berbeda dari kuah rawon yang lebih pekat dan kaya bumbu.

Alamat: Jl. Limo No.11, RT.7/RW.5, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x