Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jatim Tambah Ruang ICU untuk Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Kompas.tv - 9 Januari 2021, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menambah ruang ICU, yang dilengkapi alat ventilator di sejumlah rumah sakit di Jawa Timur guna mengatasi lonjakan pasien Covid-19. Rumah sakit tersebut yaitu rumah sakit dr. Soetomo Surabaya, Rumah Sakit Paru Surabaya dan rumah sakit di Jember.

Jumlah pasien covid-19 di Jawa Timur terus meningkat hingga membuat rumah sakit rujukan penuh. Bahkan banyak pasien covid-19, yang terpaksa dirawat di ruang IGD, karena ruang ICU telah terisi semua.

Baca Juga: Ruang Isolasi Penuh, Belasan Pasien Covid-19 Menunggu di ICU

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pasien covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menambah ruang ICU di sejumlah rumah sakit di Jawa Timur. Ruang ICU yang dilengkapi alat ventilator ini dikhususkan pasien covid dengan kondisi berat.

Ketua Rumpun Kuratif Tim Satgas Covid 19 Pemprov Jatim, dr. Joni Wahyuhadi mengatakan penambahan ruang ICU dilakukan di rumah sakit dr. Soetomo Surabaya dan rumah sakit paru Surabaya, serta rumah sakit di Jember.

Selain itu rencananya akan kembali di bangun rumah sakit lapangan yang ditempatkan di Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Apa Dampak Terapi Konvalesen Bagi Pasien Covid-19?

Hingga 8 Januari 2021, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Jawa Timur telah mencapai 89.590 orang dengan jumlah kesembuhan sebanyak 77.102 orang dan kematian sebanyak 6.241 orang.

 

#ICU #RumahSakit #PasienCovid-19 #PemprovJatim

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.