Kompas TV regional berita daerah

Ruang Isolasi Penuh, Belasan Pasien Covid-19 Menunggu di ICU

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tingginya pasien Covid 19 di Kota Semarang salah satunya dirasakan oleh rumah sakit Roemani Semarang. Sejak awal Januari, ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di rumah sakit ini penuh, bahkan masih ada belasan pasien Covid-19 yang mengantri di ICU untuk ditempatkan di ruang isolasi.

Peningkatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Roemani Kota Semarang disampaikan oleh Ketua Tim Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Roemani, dokter Galang Kusuma. Menurut dokter galang, rata-rata pasien Covid-19 yang datang ke rumah sakit ini dalam kondisi sakit berat bahkan kritis, sehingga membutuhkan penanganan intensif dan waktu penyembuhan cukup lama.

Sebenarnya daya tampung ruang isolasi ini telah ditambah, namun karena bertambahnya jumlah pasien, maka ruang isolasi di rumah sakit ini tak bisa menampung. Bahkan saat ini ada belasan pasien yang posisinya masih menunggu di UGD untuk dipindahkan di ruang isolasi.

Rumah Sakit Roemani Muhammdiyah Semarang, terus melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi secara bertahap. Semula kapasitas rumah sakit hanya 21 bangsal isolasi, kini ditambah 16 bangsal isolasi. Selain itu juga ada penambahan 2 ruang ICU ventilator. 

Meski telah ada penambahan bangsal isolasi, namun belum semua pasien Covi19 bisa ditempatkan di ruang isolasi, sehingga pihak Rumah Sakit Roemani terpaksa merujuk ke rumah sakit lain.

#Covid-19 #Ruang isolasi #Semarang  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.