Kompas TV regional viral

Viral! Sedihnya Nurhaya Saat Uang Rp 15 Juta Miliknya Hancur Dimakan Rayap

Kompas.tv - 8 Januari 2021, 09:38 WIB
viral-sedihnya-nurhaya-saat-uang-rp-15-juta-miliknya-hancur-dimakan-rayap
Video uang kertas Rp15 juta hancur dimakan rayap viral di dunia maya. (Sumber: Tiktok @cheetoss227)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video berisi uang kertas Rp15 juta hancur dimakan rayap viral di media sosial. Uang itu disimpan lebih dari satu tahun di bawah kasur oleh sang pemilik karena lokasi rumah jauh dari bank.

Akun Tiktok @cheetoss227, Kamis (7/1/2021), menunjukkan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dalam satu wadah plastik kresek hitam, terlihat menjadi sobekan-sobekan kecil karena dimakan rayap.

Terkuak jika pemilik uang itu adalah tante dari Citra Permatasari yang tinggal di Woimenda, Sulawesi Tenggara.

Tante Citra, Nurhaya (49), mengaku, uang itu hendak digunakan untuk membeli bahan bangunan dan merenovasi rumahnya. 

Baca Juga: Viral Video Kasur Palsu Berbahan Kardus, Ternyata Diproduksi di Tegal

"Jadi memang saya tabung di bawah kasur supaya lebih mudah saat saya mau gunakan. Saat jumlahnya saya rasa cukup untuk beli bahan bangunan. Saya ambil itu uang dan ternyata kondisinya sudah dalam keadaan yang tidak layak. Dimakan sama rayap itu uang," kata Nurhaya saat dihubungi, Kamis (7/1/2021).

Setelah kejadian itu, Nurahaya disarankan warga sekitar untuk membawa uang tersebut ke bank. Namun, uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 yang sudah rusak itu hanya mendapat ganti dari bank sebesar Rp 900.000. Sementara itu, total uang Nurahaya yang rusak lebih kurang Rp 15 juta.

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpan (LPS) Purbaya mengatakan kejadian tersebut perlu jadi pembelajaran bagi masyarakat yang hendak menyimpan uang dalam jumlah besar.

Menurut Purbaya menabung di bank, baik untuk kebutuhan kebutuhan membangun rumah hingga pendidikan anak akan lebih aman di bank dan dapat diambil kapan saja.

Baca Juga: Wanita Mirip Julia Perez Viral di Tiktok

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x