Kompas TV regional berita daerah

Tak Kuat Menanggung Malu, Perempuan Muda Bunuh Bayi Yang Dilahirkannya Sendiri

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 17:14 WIB
Penulis : Herwanto

 

PONOROGO, KOMPAS.TV-

Tak kuasa menahan malu karena melahirkan bayi di luar nikah, seorang gadis di Ponorogo, Jawa Timur tega menghabisi nyawa bayi perempuannya sesaat setelah dilahirkan. Kondisi bayi mengenaskan dengan sejumlah luka di anggota badan dan dibuang di kandang ayam milik neneknya. Ibu bayi yang masih dalam kondisi lemah ini langsung dilarikan ke rumah sakit.

Tim inafis Polres Ponorogo melakukan olah TKP di rumah milik Komsiatun, warga Desa Bajang, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, sesaat setelah mendapat laporan penemuan jasad bayi baru lahir yang dibuang di kandang ayam belakang rumahnya.

Belakangan diketahui, bayi malang ini merupakan anak dari Yusfitasari (20 tahun) cucu Komsiatun, yang berstatus lajang.

Saat ditemukan di kandang ayam, kondisi bayi berjenis kelamin perempuan dengan panjang 51cm ini telah tewas mengenaskan dengan sejumlah luka tusukan dan pukulan di beberapa anggota badan.

Jasad bayi tak berdosa ini pertama kali ditemukan Komsiatun saat hendak memberi makan ternak ayamnya. Komsiatun melihat jasad bayi merah, dan segera bersama warga melapor ke polisi.
Belum diketahui pasti alasan ibu bayi tega menghabisi nyawa darah dagingnya sendiri. Dugaan kuat, ibu bayi malu memiliki anak di luar nikah.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad bayi yang dilahirkan di kamar mandi ini langsung diotopsi. Sementara, si ibu bayi yang masih lemah dilarikan ke rumah sakit. Polisi juga turut mengamankan seorang pemuda, yang merupakan kekasih dari ibu bayi, untuk dimintai keterangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x