Kompas TV nasional politik

Anies Blusukan ke RSUP Fatmawati Pantau Penanganan Covid-19 dan Ketersediaan Tempat Tidur

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 14:12 WIB
anies-blusukan-ke-rsup-fatmawati-pantau-penanganan-covid-19-dan-ketersediaan-tempat-tidur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada warga Jakarta untuk menunjukkan pada generasi masa depan, bahwa kita mampu menghadapi pandemi Covid-19. (Sumber: Youtube Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai beraktivitas kembali setelah sembuh dari virus corona.

Kali ini Anies mengunjungi rumah sakit rujukan Covid-19 RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan untuk memantau penanganan pasien serta mengecek ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Blusukan Anies ke RSUP Fatmawati ini diketahui melalui video rekaman yang diunggah melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Saat Anies Unggah Foto Risma di Instagram

Video berdurasi singkat tersebut Anies tampak menggunakan baju pelindung berwarna biru, dilengkapi dengan masker dan pelindung wajah atau faceshield.

Dia terlihat sedang berdiri di belakang pintu ruang rawat intensif Covid-19 di RS Fatmawati.

Anies juga terlihat mengecek pasien Covid-19 yang menjalani perawatan melalui monitor yang tersedia di ruang perawat.

Kasubag Humas RS Fatmawati Atom menjelaskan di tengah kunjungan Anies sempat memberikan pesan agar para tenaga medis bisa tetap menjaga diri saat merawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Kadinsos Curiga Gelandangan Makin Banyak Imbas Blusukan Risma, Anies Minta Cek Identitas

"Memberikan pesan selama kunjungan memberikan support semangat kepada tenaga nakes agar menjaga diri tidak terkena (Covid-19). DKI sekarang sedang meningkat," ujar Atom saat dihubungi, Kamis (7/1/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Atom juga mengatakan, Anies memberikan apresiasi kepada RSUP Fatmawati yang telah memiliki kelengkapan fasilitas perawatan pasien Covid-19.

Termasuk ruang Hemodialisa atau ruang cuci darah khusus untuk penderita gangguan ginjal sekaligus yang terjangkit Covid-19.

"RSUP Fatmawati pelayanan sudah bagus, baik, peralatan sudah lengkap dan beliau memberikan ucapan terimakasih," ujar Atom.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.