Kompas TV regional berita daerah

Saling Bantu Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak cara untuk menunjukkan empati di masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan warga RW 02, Kelurahan Bendan Ngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang yang mengumpulkan sembako secara swadaya dari warga sekitar dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu. 

Setiap Jumat pagi, panitia dari RW setempat menyiapkan paket sembako komplit dengan nomor antrian. Sementara warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 dengan tertib mengantre dan tetap menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Setelah nomor antrean dipanggil, warga bisa mendapatkan bantuan paket sembako swadaya dari warga RW 02, Kelurahan Bendan Ngisor ini. 

Salah seorang warga penerima bantuan bernama Ngatio mengapresiasi adanya bantuan paket sembako di masa pandemi Covid-19, karena sangat membantu untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari. Ketua RW 02, Kelurahan Bendan Ngisor, Akbari mengatakan bantuan ini berasal dari swadaya warga sekitar dan diberikan kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19. Sebelumnya warga kurang mampu di Kelurahan Bendan didata terlebih dahulu oleh pengurus RT pada RW setempat.

Selama pembagian paket sembako tidak terjadi kerumunan karena penerima bantuan menaati aturan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah diinformasikan oleh pihak panitia.

#Covid19 #PaketSembako #ProtokolKesehatan

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x