Kompas TV regional berita daerah

15.488 Nakes Di Kota Semarang Akan Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang menargetkan sebanyak 15.488 tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin Covid-19 untuk tahap pertama. Dinas Kesehatan Kota Semarang masih menunggu kepastian distribusi vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 62.520 dosis vaksin yang diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, hingga saat ini belum di distribusikan ke 35 Kabupaten-Kota di Jawa Tengah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang mengaku belum mendapatkan informasi terkait pendistribusian vaksin Covid-19 ke Pemerintah Kota Semarang. Namun Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah melakukan pendataan prioritas penerima vaksin Covid-19 di Kota Semarang, yakni sebanyak 15.488 tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin Covid-19. 

Proses distribusi vaksin Covid-19 setelah diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, nantinya akan ditampung oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang di instalasi farmasi. Setelah itu, vaksin Covid-19 akan dikirim ke fasilitas pelayanan kesehatan yang telah memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang juga telah menyiapkan petugas vaksinasi atau vaksinator Covid-19 dan sudah mendapat edukasi terkait cara penyimpanan maupun pendistribusian vaksin hingga sampai ke penerima.

 #DinasKesehatan #Vaksin #Covid19

 

 


 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x