Kompas TV regional berita daerah

Usai Mogok Kerja, Pengemudi Truk Sampah Kembali Bekerja

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Setelah melakukan mogok kerja, puluhan pengemudi truk sampah di Kabupaten Jember Jawa Timur mulai beraktivitas kembali. Dana operasional bahan bakar minyak sementara ditalangi oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Pemkab setempat.

Tempat pembuangan akhir sampah yang berada di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur normal kembali. Truk pengangkut sampah beraktivitas seperti biasanya, yakni mengirim sampah dari sejumlah tempat ke tempat pembuangan akhir.

Kondisi ini terjadi setelah biaya bahan bakar minyak untuk truk sampah diterima oleh pengemudi. Biaya BBM yang diberikan hanya untuk 2 hari dengan besaran sesuai wilayah kerja dan jarak tempuh.

Para pengemudi berharap biaya operasional tidak lagi tersendat agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jember, Arismaya mengatakan bahwa pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember menalangi sementara biaya operasional BBM agar sampah tidak menumpuk di tempat pembuangan.

Sebelumnya puluhan pengemudi truk angkut sampah mogok kerja, karena tidak ada anggaran uang BBM.  Mogok kerja dilakukan dengan memarkir truk sampah di depan pemkab dan pendopo Bupati Jember.

#MogokKerja #SopirTrukSampah #DinasLingkunganHidup

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x