Kompas TV tekno aplikasi

Update WhatsApp: Pengguna Harus Serahkan Data ke Facebook atau Akun Akan Dihapus

Kompas.tv - 7 Januari 2021, 11:46 WIB
update-whatsapp-pengguna-harus-serahkan-data-ke-facebook-atau-akun-akan-dihapus
Ilustrasi logo aplikasi WhatsApp di ponsel. (Sumber: Kompas.com/BILL CLINTEN)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pengguna WhastApp pekan ini telah mulai menerima pemberitahuan pembaruan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi baru dari aplikasi pesan WhatsApp.

WhatsApp menyebutkan adanya tiga pembaruan penting. Salah satunya, pengguna kini diharuskan menyerahkan data ke Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp, jika ingin tetap menggunakan aplikasi tersebut.

Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi baru ini diberitahukan lewat notifikasi yang akan muncul ketika membuka WhatsApp.

Baca Juga: Siap siap, Deretan Handphone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 1 Januari 2021

Sebelumnya pengguna bisa memilih apakah ingin meneruskan datanya ke Facebook atau tidak. Sekarang tak ada pilihan lain kecuali menerima syarat itu.

Selain poin berbagi data dengan Facebook, dua poin lainnya dalam perubahan kebijakan privasi WhatsApp berkisar soal pemrosesan data pengguna dan komunikasi dengan pemilik akun bisnis.

Kebijakan privasi ini akan digulirkan untuk semua pengguna mulai 8 Februari 2021. Setelah tanggal tersebut pengguna harus menyetujui kebijakan baru ini agar tetap bisa menggunakan WhatsApp. Jika tidak setuju, WhatApp menyebutkan bahwa pengguna bisa menghapus akunnya.

"Anda bisa mengunjungi help center kalau lebih suka menghapus akun dan ingin mendapatkan lebih banyak informasi," tulis WhatsApp dalam notifikasinya.

Baca Juga: WhatsApp Web Sekarang Bisa Telepon dan Video Call, Begini Caranya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.