Kompas TV entertainment musik

Covid-19 Belum Reda, Grammy Awards 2021 Ditunda

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 17:06 WIB
covid-19-belum-reda-grammy-awards-2021-ditunda
Ilustrasi Grammy Awards. (Sumber: John Parra/WireImage for NARAS.)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards 2021 menyatakan ajang penghargaan tersebut diundur. Seharusnya digelar pada 31 Januari mendatang di Los Angeles, California menjadi 14 Maret 2021 malam waktu Amerika Serikat.

Dikutip dari Variety, Rabu (6/1/2021), keputusan itu diambil akibat lonjakan kasus infeksi virus corona di Los Angeles, selain penerapan pembatasan bepergian dan berkumpul.

"Setelah percakapan yang penuh pertimbangan dengan para ahli kesehatan, pembawa acara, dan musisi kami yang dijadwalkan untuk tampil, kami menjadwalkan ulang penghargaan tahunan GRAMMY ke-63 akan disiarkan pada hari Minggu, 14 Maret 2021," tulis pernyataan Recording Academy.

Baca Juga: Jimin BTS Optimis Menang di Grammy Awards 2021 Lewat Lagu Dynamite

Proses merancang perhelatan Grammy Awards pada 2021 sudah mengalami hambatan dalam beberapa bulan.

Salah satunya dalam hal pengaturan dan membatasi jumlah tamu undangan yang hadir. Padahal, ajang penghargaan itu selalu dihadiri ribuan undangan dan jurnalis.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua musisi berbakat, staf, vendor, dan terutama para nomine tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kesediaan mereka untuk bekerja bersama kami saat kami melewati masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. " ungkap pihak Recording Academy.

Baca Juga: Pertama Kali! Nominasi Rock di Grammy Semuanya Musisi Perempuan, Siapa Saja?

Di sisi lain, menurut Pelaksana Sementara Grammy Awards, Harvey Mason Jr., mulanya mereka berencana menggelar kegiatan itu di gedung pertemuan Staples Center di Los Angeles.

Akan tetapi, karena kondisi pandemi, ada kabar bahwa gelaran Grammy Awards akan dilakukan secara serentak di sejumlah lokasi berbeda, untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan.

Mason menyatakan mereka sedang putar otak untuk membuat ajang Grammy Awards tahun ini menarik dan berbeda dari biasanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x