Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi: London, Tokyo, dan Bangkok Lockdown, Jangan Sampai Kita Dipaksa, Harus Kerja Mati-matian

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 16:05 WIB
jokowi-london-tokyo-dan-bangkok-lockdown-jangan-sampai-kita-dipaksa-harus-kerja-mati-matian
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rapat Kerja Kejaksaan 2020 yang dilangsungkan secara virtual. (Sumber: Youtube Setpres)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (5/1/2021).

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak agar bekerja lebih keras dan serius dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Bakal Jadi Orang Indonesia Pertama yang Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Ia pun menyinggung soal antisipasi karantina wilayah atau lockdown. Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh sejumlah negara guna menekan penyebaran virus corona.

Karena itu, Jokowi meminta kepada para menterinya untuk bekerja keras agar Indonesia tak memilih jalan yang sama berupa lockdown.

"Dua hari lalu London lockdown, Tokyo sama. Bangkok yang dekat-dekat kita juga lockdown. Terakhir, bukan hanya London saja, tapi Inggris juga," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

"Hati-hati, jadi catatan kita semuanya jangan sampai terjadi lonjakan yang sangat drastis, sehingga kita dipaksa untuk melakukan (lockdown).”

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Vaksinasi 13 Januari Meski Kesimpulan Uji Klinis Belum Keluar

Jokowi karenanya menekankan agar bekerja keras dalam menerapkan (pelacakan) tracing, pemeriksaan (testing) dan perawatan (treatment) kasus Covid-19.

Hal yang sama juga dia tekankan untuk penerapan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) di kalangan masyarakat.

"Kita harus betul- betul bekerja keras, kerja mati-matan, agar 3T dan 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan. Sekali lagi, di lapangan," ujar Jokowi. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x