Kompas TV nasional peristiwa

KG Media Borong Adam Malik Award 2021

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 15:53 WIB
kg-media-borong-adam-malik-award-2021
Tiga media dari grup KG Media memenangkan Adam Malik Award 2021. (Sumber: KG media.)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – KG Media memborong penghargaan Adam Malik Award dari Kementerian Luar Negeri. Tiga media dari grup KG Media memenangkan anugerah ini, yaitu Harian Kompas yang memenangkan penghargaan sebagai media massa cetak terbaik, Tribunnews.com yang memenangkan penghargaan sebagai media massa online terbaik dan Smart FM yang memenangkan penghargaan sebagai radio terbaik.

Adam Malik Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada media dan jurnalis media massa. Tahun ini, para pemenang Adam Malik Award diumumkan dalam Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri pada Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Adam Malik Award, Kompas TV Dinobatkan Sebagai Pemenang

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Luar Negeri sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis yang berpartisipasi aktif dalam memberitakan politik luar negeri Indonesia secara akurat dan berimbang.

Tahun ini, untuk pertama kalinya pemenang Adam Malik Award diumumkan secara daring dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui youtube. Pemberian penghargaan secara online ini dilakukan karena menyesuaikan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Adam Malik Award 2021:
Media massa cetak terbaik: Harian Kompas
Media massa online terbaik: Tribunnews.com
Televisi terbaik: Metro TV
Radio terbaik: Smart FM
Jurnalis media massa cetak terbaik: Derry Sutardi (Radar Cirebon)
Jurnalis media massa online terbaik: Marcheilla Ariesta (Medcom.id)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.