Kompas TV entertainment musik

Perhelatan Grammy Awards 2021 di Amerika Serikat Ditunda

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 06:30 WIB
perhelatan-grammy-awards-2021-di-amerika-serikat-ditunda
Recording Academy mengatakan kepada Associated Press, Selasa, 5 Januari 2021, Penghargaan Grammy tahunan ke-63 batal digelar tanggal 31 Januari 2021 di Los Angeles dan akan disiarkan pada bulan Maret karena lonjakan kasus dan kematian baru-baru ini akibat Covid-19 (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP, File)
Penulis : Edwin Shri Bimo

NEW YORK, KOMPAS TV — Grammy Award 2021 tidak jadi digelar di Los Angeles bulan ini, dan akan disiarkan pada bulan Maret, akibat lonjakan kasus penularan Covid-19 dan tingginya korban tewas akibat virus tersebut di Los Angeles County, wilayah setingkat Kabupaten yang menjadi tuan rumah perhelatan, demikian dilansir Associated Press (06/01/2021).

Panitia penghargaan, The Recording Academy, kepada Associated Press hari Selasa (05/01/2021) waktu New York mengatakan, perhelatan akbar dunia musik Amerika Serikat itu akan bergeser dari rencana semula pada 31 Januari 2021 ke bulan Maret, namun belum ada tanggal pasti di bulan tersebut.

Piala Grammy akan digelar di Staples Center, Los Angeles County, titik pusat penularan Covid-19 di negara bagian California.

Baca Juga: Jimin BTS Optimis Menang di Grammy Awards 2021 Lewat Lagu Dynamite

Los Angeles County sendiri mencatat sudah lebih dari 10,000 orang korban meninggal akibat Covid-19, atau sekitar 40 persen dari seluruh korban meninggal di California.

Negara bagian itu adalah yang ketiga di seluruh Amerika Serikat yang menderita lebih dari 25,000 korban meninggal akibat Covid-19.

Seperti dilaporkan Associated Press, di Los Angeles County rata-rata enam orang meninggal setiap jam akibat Covid-19.

Baca Juga: The Weeknd Tuding Grammy Korup, Elton John dan Drake Ikut Mendukung

Daerah itu sendiri memiliki populasi 10 juta dari sekitar 40 juta populasi negara bagian California.

Pejabat kesehatan Los Angeles County saat ini mengkhawatirkan lonjakan angka penularan yang akan muncul, dampak perayaan Natal dan Tahun Baru.

Komedian dan pembaca acara “The Daily Show”, Trevor Noah rencananya akan menjadi pembawa acara. Tahun ini, penyanyi Beyonce diunggulkan dan meraih sembilan nominasi penghargaan.

Baca Juga: Pertama Kali! Nominasi Rock di Grammy Semuanya Musisi Perempuan, Siapa Saja?

Taylor Swift, Dua Lipa, Roddy Ricch, Jhené Aiko, Post Malone, Renée Zellweger, Billie Eilish dan saudaranya yang merupakan produser,  Finneas, juga meraih nominasi penghargaan.

The Strokes, Megan Thee Stallion, Harry Styles dan Blue Ivy Carter tahun ini meraih nominasi penghargaan untuk pertama kalinya.

Sementara itu, penampil dalam penghargaan tahunan itu akan diumumkan kemudian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x