Kompas TV entertainment selebriti

Presenter Senior Larry King Mulai Membaik dari Covid-19 dan Keluar dari ICU

Kompas.tv - 6 Januari 2021, 05:09 WIB
presenter-senior-larry-king-mulai-membaik-dari-covid-19-dan-keluar-dari-icu
Presenter senior Larry King sempat masuk ICU karena Covid-19. Namun kini kondisinya dikabarkan membaik dan sudah keluar dari ruang perawatan intensif. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Pembawa acara senior Larry King terkonfirmasi Covid-19 dan kondisinya sempat mengkhawatirkan, sehingga harus dirawat di ruang ICU. Namun kini ia telah membaik dan sudah dipindahkan dari unit perawatan intensif di rumah sakit di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari the Associated Press, King kini telah bisa bernapas sendiri dan sudah dipindahkan dari ICU. Sebelumnya, ia masuk ke ruang ICU pada malam tahun baru dan sempat menerima bantuan oksigen untuk bernapas. Ia telah menghabiskan waktu lebih dari satu minggu untuk dirawat di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, AS.

Baca Juga: Presenter Kondang Ellen DeGeneres Positif Covid-19

“Tetapi sekarang dia bisa bernapas sendiri,” kata David Theall, juru bicara Ora Media, sebuah perusahaan produksi yang dibentuk oleh King. King juga kini telah bisa melakukan panggilan video telepon dengan ketiga putranya.

Legenda penyiaran Amerika Serikat itu sempat mengalami kondisi yang mengkhawatirkan akibat Covid-19, mengingat usianya yang kini telah mencapai 87 tahun. Selain itu, ia diketahui memiliki beberapa masalah kesehatan selama beberapa dekade terakhir. Ia memiliki masalah dalam kesehatan jantung, memiliki riwayat diabetes dan kanker paru-paru.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Minions Gagal Berlaga di Thailand

Tahun lalu, King kehilangan dua dari lima anaknya dalam waktu hanya beberapa minggu. Seperti dikutip dari the Associated Press, anaknya yang bernama Andy King meninggal pada Agustus tahun lalu dalam usia 65 tahun karena serangan jantung. Sedangkan seorang putrinya yang bernama Chaia King, meninggal pada bulan Juli tahun lalu dalam usia 51 tahun karena kanker paru-paru.

King, paling dikenal ketika menjadi presenter dalam acara "Larry King Live" yang ditayangkan di jam tayang utama di CNN dari tahun 1985 hingga 2010.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.