Kompas TV regional berita daerah

Pengemudi Truk Sampah Mogok Kerja, Sampah Tidak Terangkut

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 08:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan pengemudi truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar aksi mogok kerja dengan memarkir truk di depan Kantor Pemkab dan Gedung Pendopo Bupati. 

Ada 36 pengemudi truk sampah yang menggelar aksi mogok kerja pada hari Senin (04/01). Dalam aksinya/ mereka menempeli bak truk dengan poster berisi alasan kenapa mereka mogok kerja.

Salah satu pengemudi truk sampah, yakni Arifin mengaku terpaksa mogok kerja, karena kesulitan bahan bakar minyak. Anggaran dari pemerintah belum turun sejak dua bulan terakhir, sedangkan uang cadangan BBM milik pribadinya telah habis.

Kabid Kebersihan dan Pengelola Sampah Dinas Lingkungan Hidup Pemkab setempat, Adrian Sapnadi membenarkan bahwa anggaran BBM dari pemerintah sempat tersendat dan harus ditalangi sementara oleh pengemudi.

Sedangkan untuk pencairan anggaran BBM bulan Januari tahun 2021, pihaknya belum mendapatkan kepastian kapan akan dicairkan.

Akibat aksi tersebut, sampah di seluruh tempat penampungan belum terangkut.

#MogokKerja #TrukSampah #Pengemudi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.