Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Praperadilan Rizieq Shihab I Gisel Diperiksa I Jokowi Luncurkan Bansos Tunai I

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 23:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Praperadilan Rizieq Shihab I Gisel Diperiksa I Jokowi Luncurkan Bansos Tunai I

  1. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan  menggelar sidang praperadilan Rizieq Shihab hari ini (4/1). Sidang mengagendakan pembacaan permohonan praperadilan yang diajukan Rizieq, atas penetapannya sebagai tersangka kasus kerumunan petamburan. Kuasa hukum  Rizieq Shihab Kamil Pasha menyatakan, mereka keberatan atas penahanan dan penetapan tersangka terhadap Rizieq yang dilakukan oleh kepolisian. Kamil juga menyebut pasal 160 KUHP dan 216 KUHP tidak tepat disangkakan kepada Rizieq. Sidang praperadilan kali ini hanya dihadiri oleh tim kuasa hukum Rizieq selaku pihak pemohon. sementara dari pihak termohon dihadiri oleh perwakilan kepolisian.
  2. Hari ini (4/1) tersangka kasus video asusila Gisesla Anastasia dijadwalkan untuk diperiksa di Polda Metro Jaya. Namun Gisel mangkir dari pemeriksaan tersebut. mPolisi mengatakan Gisel beralasaan sedang menjemput anaknya di Bali. Gisel dijadwalkan ulang pada hari jumat. Gisel dan Michael ditetapkan jadi tersangka dan dijerat dengan undang undang pornografi.
  3. Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan bantuan sosial tunai se-Indonesia, senin siang tadi (4/1). Bantuan tunai ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat di tengah pandemi covid-19. Presiden pun mengingatkan agar bantuan tunai yang diberikan tidak 'dipotong' oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia juga mengingatkan kepada para menteri dan jajarannya untuk mengawasi peluncuran bantuan tunai ini. Kepada penerima bansos, Presiden meminta agar  dapat menggunakan bantuan tunai dengan tepat.  


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x