Kompas TV regional berita daerah

37 Napi Lapas Kelas II B Blitar Positif Covid 19

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kasus covid 19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B Blitar terus bertambah. Di gelombang kedua ini ada 37 narapidana yang terkonfirmasi positif virus corona.

Klaster lapas gelombang ke 2 ini pertama kali diketahui setelah beberapa orang narapidana di blok c mengalami gejala klinis. Menindaklanjuti hal tersebut pihak lapas langsung melakukan tes usap kepada 9 orang napi dan hasilnya 8 orang terkonfirmasi covid 19.

Pihak lapas kemudian melakukan tes usap masal kepada 36 narapidana lainnya dan hasilnya 29 orang dinyatakan positif corona. Kini seluruh warga binaan yang terkonfirmasi positif covid 19 tengah menjalani isolasi di sebuah blok khusus.

Overloadnya kapasitas Lapas 2 B Blitar menjadi kendala tersendiri untuk menerapkan jaga jarak fisik. Saat ini Lapas Kelas 2 B Blitar telah menampung 450 narapidana dari total kapasitas yang hanya 132 orang.

Untuk mencegah penyebaran virus corona pihak Lapas masih terus menutup kunjungan dari keluarga para penghuni Lapas. Selain itu mereka juga berkoordinasi dengan kepolisian dan pengadilan untuk tidak menerima narapidana baru.

#Blitar #Corona #Lapas #Narapidana #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.