Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Kebakaran Kalideres I Harga Kedelai Naik I Kompolnas Soal Maklumat Kapolri I

Kompas.tv - 3 Januari 2021, 21:29 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS]  Kebakaran Kalideres I Harga Kedelai Naik I Kompolnas Soal Maklumat Kapolri I

  1. Sebuah warung makan dan empat rumah kontrakan di Kalideres, Jakart Barat hangus terbakar minggu siang (3/1). Sumber api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu warung makan yang ditinggal pemiliknya berlibur. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api terus berkobar dan menjalar ke bangunan-bangunan di sekitarnya. Sejumlah warga tak berani mendekati lokasi karena besarnya kobaran api  yang ditimbulkan. Api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian, setelah 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.
  2. Kedelai mengalami kenaikan harga dari Rp. 7200 ke Rp. 9200 per kg. Kenaikan harga kedelai berdampak terhadap produksi tahu tempe. Perajin di Tangerang Selatan, Banten pun berhenti produksi. Mereka juga  akan menaikkan harga tahu tempe  mulai Senin besok  (4/1). Di cipuat, para perajin tahu tempe dan susu kedelai juga berhenti beroperasi.
  3. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai maklumat Kapolri tentang larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut FPI,  tidak akan melanggar kebebasan pers. Menurut kompolnas, penyebaran informasi soal FPI masih diperbolehkan, selama tidak  mengandung ujaran kebencian. Namun Kompolnas menilai larangan terbatas pada konten yang bersifat provokatif dan melanggar hokum. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x