Kompas TV bbc bbc indonesia

Perbincangan Dua Remaja Antar Bangsa Dalam Menyikapi Pandemi Corona

Kamis, 31 Desember 2020 | 23:42 WIB

KOMPAS.TV - BBC My World kali ini menceritakan kisah kehidupan dua orang remaja, yakni Tiana dan Arvid, dalam menghadapi pandemi Corona.

Tiana, remaja putri berusia 14 tahun berasal dari kota Mumbai, India. Sementara Arvid merupakan remaja putra berusia 15 tahun kelahiran kota Stockholm, Swedia.

Tiana dan Arvid mengadakan sesi perbincangan secara daring, sekaligus saling berbagi pengalaman tentang apa saja yang dilakukan selama pandemi.

Arvid menceritakan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masih berjalan. Namun, pemerintah melarang aktivitas yang melibatkan lebih dari 50 orang siswa.

Sementara itu, pemerintah di negara Tiana masih melakukan pembatasan aktivitas, termasuk kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah.

Mereka berdua juga membicarakan soal bagaimana kegiatan ekonomi yang tidak berjalan menyebabkan banyak orang kelaparan.

Arvid menggunakan banyak waktu luangnya untuk berolahraga lari dan bersepeda. Sementara Tiana menghabiskan banyak waktu luang dengan melukis dan menggambar.

 

Penulis : Aryo bimo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:06
KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PENGOLAHAN UDANG JADI KOMODITI PRIORITAS   BNN KOTA TANGERANG SELATAN SOROTI TINGGINYA PEREDARAN SABU DAN GANJA DI CIPUTAT   KEMENTERIAN KESEHATAN: SERTIFIKAT VAKSIN JADI SYARAT JALAN BELUM BERSIFAT FINAL   KAPUSKES TNI MAYJEN TUGAS RATMONO AJAK WARGA ANTUSIAS VAKSINASI COVID-19   WALI KOTA KEDIRI ABDULLAH ABU BAKAR AJAK PENYINTAS COVID-19 DONOR PLASMA   DINKES DKI: PENGUATAN SINERGI ANTARPIHAK SANGAT DIPERLUKAN UNTUK HADAPI KLASTER KELUARGA   PRESIDEN JOKOWI: KITA HARUS OPTIMISTIS AWAL 2021 JADI TITIK BALIK PANDEMI COVID-19 DI INDONESIA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH CEPAT ATASI BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PRESIDEN JOKOWI: BULAN INI CURAH HUJAN EKSTREM, WASPADAI BANJIR DAN TANAH LONGSOR   PRESIDEN JOKOWI: SAYA TELAH PERINTAHKAN VAKSINASI COVID-19 TUNTAS SEBELUM AKHIR 2021   TIM SAR MASIH CARI MEMORI CVR SRIWIJAYA AIR SJ-182   TIM DVI TELAH TERIMA SAMPEL DNA 62 KELUARGA KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 1,7 MILIAR UNTUK KORBAN GEMPA DI SULAWESI BARAT   POLRI KIRIM PESAWAT HINGGA PERSONEL UNTUK BANTU PENANGANAN GEMPA DI SULAWESI BARAT